Skip to main content

Damai Yang Kukejar, Bukan Uang

Semakin menipisnya isi kantong membuatku bingung. Setiap hari terpikir bagaimana mencari biaya untuk kebutuhan sehari-hari yang kian mahal. Saku kanan, dan kiri, selalu aku gerilya dan siapa tahu ketemu uang recehan yang sekedar bisa membayar tukang parkir.

Selain itu, kukurangi memiliki hutang kepada teman-teman. Terlalu malu dengan setiap bulan yang hanya dipandang gali lubang tutup lubang. Dan mau gimana lagi, itu yang sedang terjadi.

Kini, sepeserpun mulai kurapikan. Walaupun sih biaya rokok bukan suatu hal yang bisa ditoleransi dalam situasi apapun. Termasuk biaya operasional laimnua seperti makan dan bensin. Pusing kepala ini.

Namun, dengan berceritanya aku seperti ini, bukan berarti uang adalah segalanya. Kedamaian lebih berarti daripada itu. Hati tentram, bibir bisa tersenyum, dan masih mampu mendengarkan orang lain, itu hal luar biasa saat Tuhan berikan petunjuk kepadaku.

Semua niat, aku upayakan agar dalam prosesnya pun ditempuh dengan cara baik dan luar biasa. Dan bagi teman-teman yang telah baik kepadaku, yakni yang bersedia mendukung baik moral maupun finansial, aku sampaikan terimakasih sebesar-besarnya. Amin.

Kedamaian hati lebih berharga dibandingkan dengan gemerlap permata tanpa ketenangan...

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Rak Sepatu Sederhana

Di hari libur, saya menyempatkan diri berkunjung ke sahabat saya, pak Yodex. Ternyata saat saya sampai dirumahnya, ia sedang sibuk menyiapkan berbagai peralatan dan bahan untuk membuat rak sepatu.

Kesempatan tersebut tidak aku sia-siakan sebagai bahan blog, yakni Tutorial Cara Membuat Rak Sepatu Sederhana.

Buka Sekarang Juga!

Hahaha, jangan lebai saat membaca judulnya. Maksud dari judul tersebut adalah bukber, alias buka bersama. Buka bersama teman-teman kantor dilaksanakan pada hari Kamis, 30 Juni 2016. Yang baru pertama kali dilaksanakan selama bulan Ramadhan di tahun 2016.

Saat Mudik Siang Hari, Jangan Lupa Mampir

Musim mudik memang sudah berlangsung sejak beberapa hari jelang hari raya Idul Fitri kemarin. Jangan lupa pastikan keamanan berkendara dengan sangat matang agar selamat hingga tujuan.