Skip to main content

Doakan Air Minum Kamu

Karena kurus, aku sering disuruh banyak-banyak minum air oleh ibukku. Hal ini sudah aku mengerti sejak dulu. Namun juga sering terlupakan hingga saat ini. Bahkan, bisa jadi dalam sehari, tenggorokan ini seringkali tidak basah oleh air putih.

Aku memang tidak begitu perhatian tentang manfaat air minum. Yang pasti, air yang kuminum memang membuat badanku lebih baik dan segar. Tapi juga sering membuatku mual saat terlalu banyaknya air didalam perut.

Yang disayangkan, tak jarang setiap kali minum, aku lakukan dengan tergesa-gesa. Padahal, setiap minum yang diawali dengan doa, tiap tegukkan terasa nikmat dan barokah. Dalam doa aku hanya berharap, semoga air ini bisa membuatku lebih tenang dan nyaman.

Dispenser di ruangan belakang kantor kini menjadi jujugan pertama saat aku kehausan. Dulu, waktu punya botol tupperware dari mbak Retno, tasku tak pernah lepas dari air putih walaupun terkadang isi botol tersebut utuh hingga aku sampai rumah lagi.

"Lho, Julian, dimana botol tupperware yang kamu beli di aku itu? Gak kamu pakai tha?"
"Gak kober mbak.", jawabku


Hahahaha. Benar-benar jawaban yang tak beralasan."

Seteguk air memang membawa berkah, jika engkau meneguknya dengan niat tulus dan ikhlas. Setiap tetes adalah obat, jika engkau selalu berharap ridho nya ntuk mendapatkan kesembuhan lahir batin.

Air dengan doa, itu luar biasa.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Rak Sepatu Sederhana

Di hari libur, saya menyempatkan diri berkunjung ke sahabat saya, pak Yodex. Ternyata saat saya sampai dirumahnya, ia sedang sibuk menyiapkan berbagai peralatan dan bahan untuk membuat rak sepatu.

Kesempatan tersebut tidak aku sia-siakan sebagai bahan blog, yakni Tutorial Cara Membuat Rak Sepatu Sederhana.

Buka Sekarang Juga!

Hahaha, jangan lebai saat membaca judulnya. Maksud dari judul tersebut adalah bukber, alias buka bersama. Buka bersama teman-teman kantor dilaksanakan pada hari Kamis, 30 Juni 2016. Yang baru pertama kali dilaksanakan selama bulan Ramadhan di tahun 2016.

Saat Mudik Siang Hari, Jangan Lupa Mampir

Musim mudik memang sudah berlangsung sejak beberapa hari jelang hari raya Idul Fitri kemarin. Jangan lupa pastikan keamanan berkendara dengan sangat matang agar selamat hingga tujuan.