Skip to main content

Fokusku, Alihkan Fokus

Bersikap fokus terhadap sesuatu menjadi penting saat sebuah tujuan menjadi cita-cita utama yang harus diwujudkan. Tapi perlu diperhatikan, bagaimana jika fokus tersebut tidak hanya satu, alias, semua dijadikan prioritas utama?

Itulah yang saya sebut sebagai fokus yang tak terfokus. Banyak orang -termasuk saya- mengaku fokus akan suatu hal, namun pada kenyataannya masih banyak keinginan dari orang-orang tersebut yang belum terwujud.

Apa solusinya?

Kembali kupas tujuan dari apa yang dicari saat ini. Daftar kembali semua cita-cita yang ingin dicapai. Bila daftar fokusmu ternyata 'banyak', beri skala prioritas dengan memperhatikan segala sesuatu. Di tahap inilah yang paling menguras tenaga.

Setelah itu bagaimana? Ya jalani aja sesuai skala prioritas, menangkan fokusmu yang menduduki peringkat tertinggi. Dan konsisten.

Salam.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Rak Sepatu Sederhana

Di hari libur, saya menyempatkan diri berkunjung ke sahabat saya, pak Yodex. Ternyata saat saya sampai dirumahnya, ia sedang sibuk menyiapkan berbagai peralatan dan bahan untuk membuat rak sepatu.

Kesempatan tersebut tidak aku sia-siakan sebagai bahan blog, yakni Tutorial Cara Membuat Rak Sepatu Sederhana.

Buka Sekarang Juga!

Hahaha, jangan lebai saat membaca judulnya. Maksud dari judul tersebut adalah bukber, alias buka bersama. Buka bersama teman-teman kantor dilaksanakan pada hari Kamis, 30 Juni 2016. Yang baru pertama kali dilaksanakan selama bulan Ramadhan di tahun 2016.

Saat Mudik Siang Hari, Jangan Lupa Mampir

Musim mudik memang sudah berlangsung sejak beberapa hari jelang hari raya Idul Fitri kemarin. Jangan lupa pastikan keamanan berkendara dengan sangat matang agar selamat hingga tujuan.