Skip to main content

Fokusku, Alihkan Fokus

Bersikap fokus terhadap sesuatu menjadi penting saat sebuah tujuan menjadi cita-cita utama yang harus diwujudkan. Tapi perlu diperhatikan, bagaimana jika fokus tersebut tidak hanya satu, alias, semua dijadikan prioritas utama?

Itulah yang saya sebut sebagai fokus yang tak terfokus. Banyak orang -termasuk saya- mengaku fokus akan suatu hal, namun pada kenyataannya masih banyak keinginan dari orang-orang tersebut yang belum terwujud.

Apa solusinya?

Kembali kupas tujuan dari apa yang dicari saat ini. Daftar kembali semua cita-cita yang ingin dicapai. Bila daftar fokusmu ternyata 'banyak', beri skala prioritas dengan memperhatikan segala sesuatu. Di tahap inilah yang paling menguras tenaga.

Setelah itu bagaimana? Ya jalani aja sesuai skala prioritas, menangkan fokusmu yang menduduki peringkat tertinggi. Dan konsisten.

Salam.

Comments

Popular posts from this blog

Arti Gala Dinner

Senin malam, saya diagendakan untuk mengikuti gala dinner di Graha Kencana Kota Malang. Namun setelah saya melihat tulisan 'gala dinner', saya bertanya-tanya tentang arti istilah yang begitu asing tersebut.

Setelah mencari di dunia maya, istilah 'gala dinner' saya temukan di salah satu situs yakni di termwiki

gala dinner
Suatu acara sosial terkemuka dari sebuah konferensi, biasanya diadakan di malam hari dengan acara hiburan atau pidato yang didahului dengan jamuan makan malam resmi.
Oalah ternyata itu tho arti dari gala dinner. Karena gala dinner terdiri dari 2 kata yang sangat berbeda, 'gala' dan 'dinner'. Gala itu sepertinya dari Bahasa Indonesia ya? kalo 'dinner' kan jelas-jelas berbahasa Inggris.

Dan setelah saya berada di lokasi digelarnya gala dinner, ternyata bennar, bahwa kegiatan tersebut digelar di sebuah Hotel, dengan jamuan makan malam. Disertai dengan sambutan-sambutan dari pihak penyelanggara beserta undangan.

Selain itu, juga dita…

Cara Membuat Rak Sepatu Sederhana

Di hari libur, saya menyempatkan diri berkunjung ke sahabat saya, pak Yodex. Ternyata saat saya sampai dirumahnya, ia sedang sibuk menyiapkan berbagai peralatan dan bahan untuk membuat rak sepatu.

Kesempatan tersebut tidak aku sia-siakan sebagai bahan blog, yakni Tutorial Cara Membuat Rak Sepatu Sederhana.