Skip to main content

Belajar Konsisten Itu, Sesuatu

Saya termasuk orang yang baru jika dikategorikan menjadi 'orang yang konsisten' dalam menulis blog. Dan semangat itu muncul, saat saya mulai mencium aroma 'profesi serupa' dengan segala upayanya dalam terus berkarya mengisi blog.

Keberadaan teman-teman sesama hobi, yang akhirnya membentuk sebuah komunitas, tak bisa dipungkiri menjadi bahan bakar hebat untuk kembali mengartikan arti mimpi kita sebagai sesuatu yang 'luar biasa'.

Kritik, saran, masukkan, akhirnya bisa kembali terdengar, sebagai ocehan motivasi yang membuat gatal jemari tangan untuk menyentuh keyboard maupun keypad handphone. Dan dengan membayangkan senyuman para anggota komunitas yang seakan berbicara 'ayo kamu bisa' membuat kepuasan tersendiri untuk membuat karya-karya besar selanjutnya. Silakan lihat video amatir saya DI SINI.

Tidak semata-mata berkarya tanpa arah, namun kekonsistenan yang ada membuat lempengan-lempengan ilmu yang tadinya berkarat, kini kembali tajam. Siap menyayat apapun, tanpa keraguan sedikitpun.

Semoga hal ini bisa menjadi hal yang penuh berkah. Amin.

Julian Sukrisna
@juliansukrisna
www.facebook.com/smallest87

Popular posts from this blog

Arti Gala Dinner

Senin malam, saya diagendakan untuk mengikuti gala dinner di Graha Kencana Kota Malang. Namun setelah saya melihat tulisan 'gala dinner', saya bertanya-tanya tentang arti istilah yang begitu asing tersebut.

Setelah mencari di dunia maya, istilah 'gala dinner' saya temukan di salah satu situs yakni di termwiki

gala dinner
Suatu acara sosial terkemuka dari sebuah konferensi, biasanya diadakan di malam hari dengan acara hiburan atau pidato yang didahului dengan jamuan makan malam resmi.
Oalah ternyata itu tho arti dari gala dinner. Karena gala dinner terdiri dari 2 kata yang sangat berbeda, 'gala' dan 'dinner'. Gala itu sepertinya dari Bahasa Indonesia ya? kalo 'dinner' kan jelas-jelas berbahasa Inggris.

Dan setelah saya berada di lokasi digelarnya gala dinner, ternyata bennar, bahwa kegiatan tersebut digelar di sebuah Hotel, dengan jamuan makan malam. Disertai dengan sambutan-sambutan dari pihak penyelanggara beserta undangan.

Selain itu, juga dita…

Cara Membuat Rak Sepatu Sederhana

Di hari libur, saya menyempatkan diri berkunjung ke sahabat saya, pak Yodex. Ternyata saat saya sampai dirumahnya, ia sedang sibuk menyiapkan berbagai peralatan dan bahan untuk membuat rak sepatu.

Kesempatan tersebut tidak aku sia-siakan sebagai bahan blog, yakni Tutorial Cara Membuat Rak Sepatu Sederhana.