Skip to main content

Sumberbrantas, Surga Kota Batu

image

Beberapa hari lalu, saya berkunjung ke kawasan desa Sumberbrantas yang ada di Kecamatan Bumiaji. Pastinya masih wilayah Kota Batu. Kawasan ini menjadi desa paling Utara Kota Batu yang berbatasan langsung dengan Mojokerto.

Saya sebut Surga Kota Batu, karena keindahan pemandangan alamnya yang benar-benar mempesona. Tanpa polusi. Dan jarang kebisingan.


Wisata di Desa Sumberbrantas


Tak banyak wahana modern di kawasan ini, karena pada dasarnya kawasan Desa Sumberbrantas masih didominasi pemandangan alaminya dengan masih banyaknya pepohonan yang didapati di kanan kiri jalan melintasinya.

Namun jika Anda memaksa saya untuk menyebutkan apa yang ada di Desa Sumberbrantas, mungkin berikut adalah sebagian diantaranya:
- Desa Wisata Sumberbrantas
- Pemandian Air Panas Cangar
- Arboretum Sumberbrantas
- Wisata Alam Tahura R Soejo


Dan mungkin masih banyak yang lain. Karena saat itu saya hanya melintas sekedarnya untuk menuju Dusun Jurangkuali.

Brrrr, Dingin!


Dan bayangkan, suhu udara di Desa Sumberbrantas relatif dingin. Saya saja, saat perjalanan ke tempat tersebut dengan menggunakan jaket, masih terasa dinginnya.

Terlebih, saat ke desa tersebut bebarengan dengan turun hujan -lupa naruh jaket di atas jok, basah deh-. Tak jarang pula kabut turun yang menyebabkan jarak pandang hingga 5 meter saja.

image

Masjid Baiturrahman


Mumpung masih di Desa Sumberbrantas, saya menyempatkan mampir ke Masjid Baiturrahman yang relatif megah. Dan itu merupakan satu-satunya masjid besar di kawasan tersebut.

image

image

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Rak Sepatu Sederhana

Di hari libur, saya menyempatkan diri berkunjung ke sahabat saya, pak Yodex. Ternyata saat saya sampai dirumahnya, ia sedang sibuk menyiapkan berbagai peralatan dan bahan untuk membuat rak sepatu.

Kesempatan tersebut tidak aku sia-siakan sebagai bahan blog, yakni Tutorial Cara Membuat Rak Sepatu Sederhana.

Buka Sekarang Juga!

Hahaha, jangan lebai saat membaca judulnya. Maksud dari judul tersebut adalah bukber, alias buka bersama. Buka bersama teman-teman kantor dilaksanakan pada hari Kamis, 30 Juni 2016. Yang baru pertama kali dilaksanakan selama bulan Ramadhan di tahun 2016.

Saat Mudik Siang Hari, Jangan Lupa Mampir

Musim mudik memang sudah berlangsung sejak beberapa hari jelang hari raya Idul Fitri kemarin. Jangan lupa pastikan keamanan berkendara dengan sangat matang agar selamat hingga tujuan.