Skip to main content

Saat Mudik Siang Hari, Jangan Lupa Mampir


Musim mudik memang sudah berlangsung sejak beberapa hari jelang hari raya Idul Fitri kemarin. Jangan lupa pastikan keamanan berkendara dengan sangat matang agar selamat hingga tujuan.


Jika berkenan, mampir lah ke rumah saya yang ada di Jalan Raya Genengan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Siapa tahu Anda sedang lelah disela-sela mudik. Apalagi jika Anda berkendara menggunakan kendaraan roda dua.

Sebagai penyemangat saat mudik, berikut ada beberapa jajanan lebaran yang sudah saya siapkan dirumah.

Rengginang


Siapa yang tidak tahu jajanan rengginang. Jajanan yang sering dituduh 'penipu' saat jajanan tersebut dimasukkan ke dalam toples bekas Khong Guan. Dan jika Anda yang sedang mudik mau mampir ke rumah, siap-siap untuk 'tertipu'


Kacang


Walaupun menjadi pantangan bagi para wanita -karena sering menyebabkan jerawat-, camilan ini masih saya pajang sebagai suguhan para tamu.

Astor


Ini khan sebenanya nama merk ya? Betul gak? seperti 'sanyo air' dan 'pergi menggunakan honda'. Tidak masalah deh, yang penting sama-sama mengerti.

Semprit


Biasanya, di keluarga kuno, jajan kuno ini tak lepas dari toples kaca besarnya. Walaupun saat ini sudah beragam jenis jajanan lebaran, di rumah saya, produk ini masih eksis.

Tape Ketan Putih


Nah, ini bisa dibilang baru dalam meja suguhan saya. Di tahun-tahun sebelumnya, makanan ini tidak pernah kelihatan. Entah bagaimana ceritanya hingga ada jajanan seperti ini. Ssssst, sekalian buat obat pencahar. Hahahaha.

Dan, Beginilah Suguhan Saya

Tidak mewah, dan sederhana. Yang penting tamu senang saat mampir di rumah, termasuk sanak saudara saat mampir ke rumah. Bagi Anda para pemudik, yuk sini mampir. Tapi ya kabarin dulu jika mau mampir.



Mudik lah Dengan Aman

Hati-hati saat dijalan. Kepadatan lalu lintas membuat banyak pengendara memiliki fisik lelah disertai dengan tekanan emosional. Yang penting berdoa ya agar sampai tujuan dengan selamat.

Julian Sukrisna
@juliansukrisna
https://www.facebook.com/smallest87

Comments

  1. wahh itu nampaknya bukan jajanan sprit deh.. tapi ampan ampan atau pan pan nan kalau orang jawa bilang

    ReplyDelete
  2. Aku wis mampir. Gak ada tape ketan, tapi dapat lontong sayur. Hahahah. Makasih yooo

    ReplyDelete
  3. wah sajiannya enak banget... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mampirlah kak, tapi hari raya nya udah habis :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Membuat Rak Sepatu Sederhana

Di hari libur, saya menyempatkan diri berkunjung ke sahabat saya, pak Yodex. Ternyata saat saya sampai dirumahnya, ia sedang sibuk menyiapkan berbagai peralatan dan bahan untuk membuat rak sepatu.

Kesempatan tersebut tidak aku sia-siakan sebagai bahan blog, yakni Tutorial Cara Membuat Rak Sepatu Sederhana.

Buka Sekarang Juga!

Hahaha, jangan lebai saat membaca judulnya. Maksud dari judul tersebut adalah bukber, alias buka bersama. Buka bersama teman-teman kantor dilaksanakan pada hari Kamis, 30 Juni 2016. Yang baru pertama kali dilaksanakan selama bulan Ramadhan di tahun 2016.