Skip to main content

Jurnal Jakarta - 18 Nopember 2016


Langit Jakarta masih sama seperti beberapa hari terakhir. Mendung, namun terkadang berikan harapan palsu untuk turun hujan.

Namun, sekali turun hujan, air bah pun mengisi jalanan sekitaran Jalan Flamboyan, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 


Siang ini, aku menikmati hawa gerah depan kos dengan Mas Tyo untuk menikmati sejumlah batang Dji Sam Su. Karena ada larangan merokok di dalam tempat kos yang membuat kami harus ‘keleleran’ sambil menikmati tembakau dan cengkeh hasil bumi ibu pertiwi. Matahari mulai condong ke arah Barat. Masjid Jami’ Al Hidayah yang ada tepat di seberang kos menyisakan aroma para jamaah yang baru saja menunaikan sholat Jumat.

Belum ada jadwal yang membuat kita harus mengerjakan sesuatu disini. Setelah beberapa hari sebelumnya, kami harus rutin menyelesaikan tanggung jawab dalam mengambil gambar di beberapa daerah. 


Hari ini Jakarta mendung seperti biasa. Memberikan nuansa gerah yang memaksa keringat keluar. Sembari nongkrong di depan kos, kami juga menanti gerobak makanan yang mungkin saja menggugah selera makan kami.

Comments

  1. Kalo sekarang sering hujan ya mas kayaknya jakarta, disini malah sering hujan angin

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Arti Gala Dinner

Senin malam, saya diagendakan untuk mengikuti gala dinner di Graha Kencana Kota Malang. Namun setelah saya melihat tulisan 'gala dinner', saya bertanya-tanya tentang arti istilah yang begitu asing tersebut.

Setelah mencari di dunia maya, istilah 'gala dinner' saya temukan di salah satu situs yakni di termwiki

gala dinner
Suatu acara sosial terkemuka dari sebuah konferensi, biasanya diadakan di malam hari dengan acara hiburan atau pidato yang didahului dengan jamuan makan malam resmi.
Oalah ternyata itu tho arti dari gala dinner. Karena gala dinner terdiri dari 2 kata yang sangat berbeda, 'gala' dan 'dinner'. Gala itu sepertinya dari Bahasa Indonesia ya? kalo 'dinner' kan jelas-jelas berbahasa Inggris.

Dan setelah saya berada di lokasi digelarnya gala dinner, ternyata bennar, bahwa kegiatan tersebut digelar di sebuah Hotel, dengan jamuan makan malam. Disertai dengan sambutan-sambutan dari pihak penyelanggara beserta undangan.

Selain itu, juga dita…

Cara Membuat Rak Sepatu Sederhana

Di hari libur, saya menyempatkan diri berkunjung ke sahabat saya, pak Yodex. Ternyata saat saya sampai dirumahnya, ia sedang sibuk menyiapkan berbagai peralatan dan bahan untuk membuat rak sepatu.

Kesempatan tersebut tidak aku sia-siakan sebagai bahan blog, yakni Tutorial Cara Membuat Rak Sepatu Sederhana.