Skip to main content

Jurnal Jakarta - 18 Nopember 2016


Langit Jakarta masih sama seperti beberapa hari terakhir. Mendung, namun terkadang berikan harapan palsu untuk turun hujan.

Namun, sekali turun hujan, air bah pun mengisi jalanan sekitaran Jalan Flamboyan, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 


Siang ini, aku menikmati hawa gerah depan kos dengan Mas Tyo untuk menikmati sejumlah batang Dji Sam Su. Karena ada larangan merokok di dalam tempat kos yang membuat kami harus ‘keleleran’ sambil menikmati tembakau dan cengkeh hasil bumi ibu pertiwi. Matahari mulai condong ke arah Barat. Masjid Jami’ Al Hidayah yang ada tepat di seberang kos menyisakan aroma para jamaah yang baru saja menunaikan sholat Jumat.

Belum ada jadwal yang membuat kita harus mengerjakan sesuatu disini. Setelah beberapa hari sebelumnya, kami harus rutin menyelesaikan tanggung jawab dalam mengambil gambar di beberapa daerah. 


Hari ini Jakarta mendung seperti biasa. Memberikan nuansa gerah yang memaksa keringat keluar. Sembari nongkrong di depan kos, kami juga menanti gerobak makanan yang mungkin saja menggugah selera makan kami.

Comments

  1. Kalo sekarang sering hujan ya mas kayaknya jakarta, disini malah sering hujan angin

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Membuat Rak Sepatu Sederhana

Di hari libur, saya menyempatkan diri berkunjung ke sahabat saya, pak Yodex. Ternyata saat saya sampai dirumahnya, ia sedang sibuk menyiapkan berbagai peralatan dan bahan untuk membuat rak sepatu.

Kesempatan tersebut tidak aku sia-siakan sebagai bahan blog, yakni Tutorial Cara Membuat Rak Sepatu Sederhana.

Buka Sekarang Juga!

Hahaha, jangan lebai saat membaca judulnya. Maksud dari judul tersebut adalah bukber, alias buka bersama. Buka bersama teman-teman kantor dilaksanakan pada hari Kamis, 30 Juni 2016. Yang baru pertama kali dilaksanakan selama bulan Ramadhan di tahun 2016.

Saat Mudik Siang Hari, Jangan Lupa Mampir

Musim mudik memang sudah berlangsung sejak beberapa hari jelang hari raya Idul Fitri kemarin. Jangan lupa pastikan keamanan berkendara dengan sangat matang agar selamat hingga tujuan.