Skip to main content

Hutan Malabar Kota Malang

Halo teman-teman, ketemu lagi dengan saya di blog ini.

Kali ini saya akan menceritakan perjalanan saya saat berkunjung ke Hutan Kota Malabar. Berlokasi di sekitaran Jalan Malabar, dekat kawasan Oro-oro Dowo Kota Malang.

Sebelumnya, kawasan ini begitu rimbun, namun tak terawat. Namun sekarang, kondisi Hutan Kota Malabar yang ada di kawasan Kota Malang ini terlihat rapi, dan cocok bagi Anda yang ingin mencari udara segar disini.


Jika Anda dari kawasan Jalan Ijen, Anda bisa melewati Jalan Guntur atau Jalan Buring (lihat peta).


Beragam Jenis Tumbuhan

Karena memang merupakan Hutan Kota, di tempat ini tertanam berbagai jenis tumbuhan. Yang sekaligus bisa menjadi wisata edukasi. Dan jangan kuatir, sebagian tanaman disini juga telah terpasang papan informasi mengenai nama-nama pohon.

Cocok Untuk Joging

Biasanya, saat akhir pekan, banyak pengunjung yang berada disini sekedar untuk jalan-jalan dan juga joging. Karena jalurnya telah disediakan dengan panjang yang sudah cocok untuk digunakan lari-lari kecil. Hal ini sangat cocok karena didukung dengan produksi oksigen dari tanaman-tanaman yang ada di tempat tersebut.

Saya juga sempat membuat vlog di kawasan ini. Berikut vlog saya:


Bagaimana? Selamat mencoba keindahan dari Hutan Kota Malabar.

Comments

  1. Malang, semoga kelak bisa ke sana, aamiin

    ReplyDelete
  2. Peling suka wisata alam begini. Tfs Mas..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Membuat Rak Sepatu Sederhana

Di hari libur, saya menyempatkan diri berkunjung ke sahabat saya, pak Yodex. Ternyata saat saya sampai dirumahnya, ia sedang sibuk menyiapkan berbagai peralatan dan bahan untuk membuat rak sepatu.

Kesempatan tersebut tidak aku sia-siakan sebagai bahan blog, yakni Tutorial Cara Membuat Rak Sepatu Sederhana.

Buka Sekarang Juga!

Hahaha, jangan lebai saat membaca judulnya. Maksud dari judul tersebut adalah bukber, alias buka bersama. Buka bersama teman-teman kantor dilaksanakan pada hari Kamis, 30 Juni 2016. Yang baru pertama kali dilaksanakan selama bulan Ramadhan di tahun 2016.

Saat Mudik Siang Hari, Jangan Lupa Mampir

Musim mudik memang sudah berlangsung sejak beberapa hari jelang hari raya Idul Fitri kemarin. Jangan lupa pastikan keamanan berkendara dengan sangat matang agar selamat hingga tujuan.