Skip to main content

Via Vallen dan Solusi Kasus Pelecehan Yang Menimpanya

Mbak Via Vallen sepertinya tak kuasa menahan emosinya untuk mengungkapkan perasaannya. Bagaimana tidak, penyanyi dangdut bernama asli Maulidia Octavia kelahiran Kota Pahlawan ini merasa dilecehkan atas kiriman seseorang melalui fitur pesan aplikasi Instagram pada hari Senin, 4 Juni 2018 sekitar pukul 23.30. Sabar ya mbak Via.

Apa sih sebenarnya isi pesan yang dikirimkan ke Instagramnya Via Vallen dan akhirnya ia unggah ke Insta Story-nya? Yakni kurang lebih artinya seperti ini:
Aku ingin kamu bernyanyi di kamarku dengan mengenakan baju seksi.

Dengan diperlakukan seperti itu, Via Vallen mengaku merasa tidak nyaman, hingga akhirnya mengunggah postingan berbahasa Inggris sebagai bentuk respon, yang kira-kira artinya:
Sebagai seorang penyanyi, aku sudah dipermalukan oleh **** di negaraku SAAT INI. AKU BUKAN GADIS SEMACAM ITU, BUNG!!!
Link Youtube: http://bit.ly/2JfQHLW

Media Sosial, Cara Termudah Ungkapkan Perasaan Secara Instan

Keberadaan media sosial sepertinya mempermudah para pemilik akun media sosial untuk mencurahkan hati tanpa harus terlebih dulu cerita tentang masalahnya dengan orang terdekatnya. Yah, bagaimanapun, bagi para mereka korban pelecehan sepertinya sulit untuk langsung menceritakan hal yang dialaminya kepada orang lain.

Seperti yang dilansir dari situs vemale.com, bahwa:
Tidak mudah bagi seorang korban pelecehan untuk bisa segera mengadukan apa yang terjadi padanya. Bayangkan trauma yang terjadi padanya. Ada rasa malu, bahkan jijik dan kotor yang mereka rasakan tentang diri sendiri.

Belum lagi jika saat ia mengungkapkan kasus pelecehannya ke orang lain, bisa jadi malah mendapat penghakiman yang tidak semestinya dan juga menjadi bahan ejekan dan olokan. Hingga tidak jarang akhirnya korban pelecehan memilih untuk diam. Dan lebih baik dituangkan dalam media sosial.

Wanita Juga Manusia

Ada sebuah kata-kata bagus, seperti ini:
Wanita diciptakan dari tulang rusuk pria,
bukan dari kepalanya untuk menjadi atasan,
bukan pula dari kaki untuk dijadikan alas,
melainkan dari sisinya (tulang rusuk) untuk menjadi mitra sederajat
dekat pada lengannya tuk dilindungi.
dan dekat dihatinya tuk dicintai….. .

Walaupun ada yang menganggap bahwa wanita itu lemah, bukan berarti dia dibawahnya laki-laki. Setiap jenis manusia diciptakan satu paket dengan kelebihan dan kekurangannya. Siapa yang bisa mengurus anak? Siapa yang bisa memasak? Rata-rata adalah wanita.

Lalu, siapa yang bisa bekerja maksimal? Siapa yang bisa diandalkan kekuatan ototnya? Rata-rata adalah laki-laki.

Keberadaan keduanya bukan untuk saling mengalahkan, atau saling berpacu untuk mendapat tempat teratas. Kembali lagi ke kata-kata yang tidak lagi asing, yakni:
"Laki-laki dan wanita, diciptakan untuk hidup berdampingan dan saling melengkapi."
Bukankah telah jelas, bahwa keduanya bukan diciptakan untuk mendapat predikat siapa yang paling baik?

Kembali lagi kepada kasus yang dialami mbak Via Vallen, siapapun orang itu, seyogyanya harus berpikir dua kali untuk melakukan hal yang akhirnya dianggap Via Vallen sebagai pelecehan. Terlepas hal itu apakah bercanda, menguji, atau apapun itu.

Jika hal itu sudah tersebar di media sosial sebagai ajang penghakiman publik, apakah Anda bisa menarik ucapan Anda? Semoga bermanfaat.

Comments

  1. Aku sudah membaca dari awal dan akhir tapi tidak tengah ny 😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha, kok gak dituntaskan mbak? Tapi makasih lho sudah mampir dan berkomentar tentang Via Vallen. 😂

      Delete
  2. Saya sudah berulang kali membaca, berulang kali! Dari atas ke bawah. Masih belum paham juga di mana rumah nya mbak via vallen ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di sebelah masjid cat hijau. Pinggir jalan. Hahahaha. 😂

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Arti Gala Dinner

Senin malam, saya diagendakan untuk mengikuti gala dinner di Graha Kencana Kota Malang. Namun setelah saya melihat tulisan 'gala dinner', saya bertanya-tanya tentang arti istilah yang begitu asing tersebut.

Setelah mencari di dunia maya, istilah 'gala dinner' saya temukan di salah satu situs yakni di termwiki

gala dinner
Suatu acara sosial terkemuka dari sebuah konferensi, biasanya diadakan di malam hari dengan acara hiburan atau pidato yang didahului dengan jamuan makan malam resmi.
Oalah ternyata itu tho arti dari gala dinner. Karena gala dinner terdiri dari 2 kata yang sangat berbeda, 'gala' dan 'dinner'. Gala itu sepertinya dari Bahasa Indonesia ya? kalo 'dinner' kan jelas-jelas berbahasa Inggris.

Dan setelah saya berada di lokasi digelarnya gala dinner, ternyata bennar, bahwa kegiatan tersebut digelar di sebuah Hotel, dengan jamuan makan malam. Disertai dengan sambutan-sambutan dari pihak penyelanggara beserta undangan.

Selain itu, juga dita…

Cara Membuat Rak Sepatu Sederhana

Di hari libur, saya menyempatkan diri berkunjung ke sahabat saya, pak Yodex. Ternyata saat saya sampai dirumahnya, ia sedang sibuk menyiapkan berbagai peralatan dan bahan untuk membuat rak sepatu.

Kesempatan tersebut tidak aku sia-siakan sebagai bahan blog, yakni Tutorial Cara Membuat Rak Sepatu Sederhana.